PEMBEKALAN ETIKA PROFESI BAGI LULUSAN JURUSAN KEBIDANAN POLTEKKES KEMENKES RIAU T.A 2022/2023

Etika Profesi menjadi topik pembicaraan yang sangat penting di masyarakat sekarang ini, terjadinya krisis multidimensi di Indonesia menyadarkan masyarakat untuk mengutamakan perilaku etis karena selama ini perilaku etis selalu diabaikan.  Sebagai anggota suatu profesi, bidan juga mempunyai tanggung jawab untuk menjaga standar perilaku etis tertinggi mereka pada organisasi dimana mereka bernaung, Bidan mempunyai tanggung jawab untuk kompeten dan menjaga integritas dan obyektif mereka, kewajiban untuk mejaga standar perilaku etis berhubungan dengan adanya tuntunan masyarakat terhadap peran profesi bidan. MAsyarakat yang merupakan pengguna jasa profesi membutuhkan seorng ahli bidan yang profesional. label profesional dsini mengisyaratkan suatu kebanggaan, komitmen pada kualitas.

Untuk mendukung hal tersebut maka Prodi D-III Kebidanan mengadakan Pembekalan Etika Profesi Bagi Lulusan Jurusan Kebidanan yang diadakan pada hari Jum’at tanggal 23 Juni 2023 di gedung Laboratorium terpadu Lt 4 Poltekkes Kemenkes Riau di hadiri oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Riau dan para Wakil Direktur serta Ketua Jurusan dan seluruh dosen Jurusan Kebidanan, adapun yang menjadi narasumber pada acara ini yaitu Ns Asfeni,STr,Keb,S.Kep,M.Kes dari PD IBI.

Tujuan dari kegiatan ini adalah menambah pengetahuan dan wawasan tentang Etika Profesi Bidan bagi Mahasiswa Prodi D-III Kebidanan khususnya Tingkat 3.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *