WORKSHOP MATA AJAR KEBIDANAN DENGAN KESEHATAN JANTUNG BAGI DOSEN DAN CLINICAL INSTRUCTUR

Pendidikan Berbasis Capaian pembelajaran atau Outcome-Based Education (OBE) adalah sistem pendidikan pendekatan yang digunakan untuk mewadahi pendidikan abad 21, OBE merupakan suatu sistem pendidikan yang lebih berfokus pada hasil luaran atau alumni yang memiliki kapasitas dan kapabilitas yang mumpuni di bidangnya bukan hanya berfokus pada penyelesaian materi yang diberikan pada peserta didik saja.

Transformasi kesehatan melalui transformasi Tridharma Pendidikan Tinggi melakukan redesign kurikulum berdasarkan Sentra Unggulan Pendidikan (SUP) sesuai dengan penyakit prioritas Kementerian Kesehatan dimana Poltekkes Kemenkes Riau yang berfokus pada Kesehatan Jantung. Sentra Unggulan Pendidikan (SUP) pada Poltekkes untuk menunjukkan institusi pendidikan yang memiliki program dan fasilitas yang menonjol serta bereputasi dalam memberikan pendidikan yang berkualitas. Pembangunan SUP Poltekkes Riau focus pada kualitas atau keunggulan kompetitif dalam hal peningkatan kompetensi dosen dalam menyelenggarakan program studi yang lebih dikayakan dengan keunggulan Spesifik dalam menangani Kesehatan Jantung, sehingga dapat diproduksi SDM Bidan yang lebih Kompeten dalam menangani ibu dalam lingkup Asuhan Kebidanan (Hamil, Bersalin, Nifas, Kespro, Bayi dan Balita) dengan Kesehatan jantung dalam upaya Promotif, Preventif dan Deteksi Dini dengan menggunakan teknologi yang relevan.

Jurusan  Kebidanan  Poltekkes Kemenkes Riau  mengadakan workshop ini bagi seluruh Dosen Jurusan Kebidanan berjumlah 16 dosen dan 2 orang Clinical Instructur, yang diadakah secara Luring pada tanggal 9 November 2023 di Hotel Khas Pekanbaru dihadiri oleh Narasumber dr. Lia Valentina, Sp.JP dan dr. Dewi Shandi, SpA(K) Dokter Spesialis Jantung dan Anak dari  RSUD Arifin Achmad Pekanbaru sementara secara Daring pada hari Kamis tanggal 16 November 2023 yang akan datang di hadiri Narasumber Dr.dr.Bambang Rahardjo, SpOG (K) Dokter Spesialis OBGIN dari Universitas Brawijaya Malang.

 

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *