KULIAH PAKAR PRODI D-III KEBIDANAN

Bidan adalah penyedia layanan kesehatan utama yang bertugas memberikan asuhan kepada wanita dan anak-anak sebelum dan selama kehamilan dan kelahiran, menyusui dan sepanjang masa kanak-kanak awal. Bidan menjalankan perannya di berbagai setting area seperti Puskesmas, Rumah Sakit dan Komunitas.

Bidan adalah bagian yang berperan penting dari proses perjuangan seorang Ibu saat melahirkan anaknya ke dunia. Para bidan di seluruh dunia harus semakin profesional dan berkompeten saat melaksanakan tugas dan mempersiapkan masa yang akan datang bagi anak-anak di dunia.

Instalasi Maternal dan Neonatal adalah instalasi yang menjalankan program dalam rangka akselerasi penurunan AKI (Angka Kematian Ibu) dan AKB (Angka Kematian Bayi) yang terdiri dari tata laksana emergency sampai dengan nifas dan bayi sampai usia 28 hari. Pelayanan kesehatan maternal adalah pemeriksaan kehamilan lengkap, pertolongan persalinan yang komprehensif, yang tertuang dalam target “Making Pregnancy Safer/MPS”.

Demi mendukung pelaksanaan peningkatan kualitas pembelajaran bagi mahasiswa Program Studi D III Kebidanan Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Riau, Jurusan Kebidanan kembali menyelengggarakan Kuliah Pakar. Kegiatan tersebut mengusung tema Deteksi Dini Komplikasi Masalah Maternal dan Neonatal Dalam Upaya Penurunan AKI (Angka Kematian Ibu) dan AKB (Angka Kematian Bayi). Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 11 Oktober 2022 dengan narasumber dr.Rizalya Dewi, Sp.A dan Dr.dr.Donel Suhaimi, Sp.OG

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *