Workshop Jurusan Kebidanan

Berbagai kegiatan yang dilakukan oleh Dosen Poltekkes Kemenkes Riau khususnya Dosen Jurusan kebidanan Poltekkes Kemenkes Riau banyak yang terkait dengan kajian dari stunting. Workshop ini menghadirkan tiga narasumber yaitu Prof Dr. Wawan Gunawan A Kadie , MS , Bapak Hendro Saputro, S.Si dan dr. Dwi Tyastuti, MPH, PhD.

Kegiatan workshop ini bertema Pengembangan Centre of Excellence (CoE) Pusat Kajian Stunting Poltekkes Kemenkes Riau Tahun 2020. Workshop yang dilakukan sebagai tambahan informasi dari narasumber kepada seluruh Dosen Poltekkes Kemenkes Riau terkait dengan stunting.

Peranan dari dosen kebidanan sendiri dalam upaya preventif stunting adalah pemberian pembelajaran terkait dengan asuhan kebidanan secara komprehensif atau Countiunity of Midwifery Care. Asuhan yang diberikan sepanjang siklus hidup perempuan hingga melahirkan anak tanpa stunting.

Poltekkes Kemenkes Riau sebagai pusat kajian stunting berupaya penuh meningkatkan pengetahuan atau meng update temuan serta informasi terbaru mengenai stunting. Kegiatan ini dilaksanakan di Pekanbaru pada tanggal 09 s/d 11 Agustus 2020

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *