Webinar Jurusan Kebidanan series 2

Jumpa lagi bersama webinar yang diadakan oleh Jurusan Kebidanan. Kali ini Webinar di adakan pada tanggal 21 Juli 2020. Webinar yang kedua ini dilaksanakan secara nasional dan di ikuti oleh ratusan peserta yang telah mendaftar. Webinar nasional prodi D3 Kebidanan Poltekkes Kemenkes Riau ini berlangsung secara virtual.

Webinar ini diharapkan dapat memberikan wawasan bagi seluruh peserta terkait dengan stunting. Stunting merupakan salah satu masalah kesehatan yang masih terjadi di provinsi Riau. Untuk itu webinar ini mengupas secara tuntas mengenai apa itu sunting dan bagaimana upaya dalam pencegahannya.

Narasumber yang dihadirkan merupakan narasumber yang memiliki komptensi dibidang stunting. Terdapat empat narasumber dua diantara nya adalah dosen Poltekkes Kemenkes Riau. Dr. Aslis Wirda Hayati, Sp.M.Si merupakam Dosen Jurusan Gizi, ibu ini merupakan salah satu tim dalam pengkajian stunting di Poltekkes Riau. Narasumber kedua adalah ibu Hj. Darmiati, M.kes sebagai   ketua dari PD IBI. Dr. Yanti, M.Keb sebagai Wadir 1 Stikes Boyolali membahas tuntas mengenai pencegahan dari stunting. Narasumber terakhir adalah Ani Laila, SST, M. Biomed sebagai ketua prodi Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Riau ibu Ani membahas dan mengupas tuntas mengenai Penerapan Contiunity Of Midwifery dalam Pendidikan Kebidanan, materi yang disampaikan bagaimana peran pendidikan dalam mengupayakan pencegahan stunting melalui asuhan kebidanan yang berkelanjutan atau secara komprehensif.

Peserta yang mengikuti webinar sangat antusias dilihat dari banyak nya pertanyaan pertanyaan yang dikirimkan peserta kepada narasumber melalui link yang sudah di sediakan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *